Selasa, 12 Juli 2011

Random

Kalau kau tanya aku, sungguh aku tak tau jawabannya.

Akhir-akhir ini aku banyak berfikir, sangat sering.
Entah kenapa, beribu-ribu pertanyaan hinggap dan menari-nari di dalam alamku.
Mereka memasuki mimpiku dan lagi-lagi mengajakku menari. Aku antara suka dan tidak.
Jangan tanya aku, karena lagi-lagi aku tak tau jawabannya.


Pertama tentang seorang teman lama yang tak pernah sekalipun kulupakan,
Aku ingat bagaimana cara ia bicara,
pun ingat gaya tertawanya,
hanya sedihnya yang tak pernah kulihat dan kuingat,
ia meragukanku,
dilupakan oleh seseorang yang tak pernah kita lupakan.
Itu, menyakitkan!

Lalu tentang  kawan baru yang hadirnya menyakiti,
Mungkin ini bukan tentang dia,
Tapi lebih dalam.

Pada waktu yang lain, aku memikirkan rumah, sawah dan sungai di belakang rumah.
Adakah ia masih indah seperti saat aku meninggalkannya?
Aku takut, saat aku pulang nanti mereka tak lagi mengenalku.
Sepertimu.
Entah karena aku yang putar haluan atau engkau yang mengubah tujuan.
Atau mungkin saja karena kebersamaan kita menyakitkan.
Jangan tanya aku, karena aku tak tau jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar